Posted by : Kospala Matrix Pendaki Gunung Kamis, 05 Desember 2013

Nikmat Tuhan Mana Yang Kau Dustakan? Rangkaian kalimat yang sering kita lupakan. Kita hidup di dunia ini tak lepas dari Nikmat Tuhan, jika kita pandai bersyukur bahwa udara yang kita hirup adalah kehendaknnya maka kita akan selalu bersyukur kepada - Nya.

www.belantaraindonesia.org

Dia yang menciptakan Bumi seisinya, kita hanya tinggal menikmati dan menjaganya, mewariskan kepada anak cucu kita agar kehidupan terus berjalan.

Sebagai anak muda Indonesia alangkah baiknya apabila kita menyadari apa yang telah Tuhan berikan pada Indonesia, kita memang tertinggal jauh dari negara - negara maju seperti Jepang dan Amerika, tetapi mereka tidak memiliki apa yang Indonesia punya. Sejarah, budaya, ragam bahasa, dan tentu saja Alam yang Indonesia punya.

Sebagai anak muda tentu sudah kewajiban kita untuk melestarikan budaya dan menjaga alam agar tetap awet sampai anak cucu kita, minimal kita mengetahui bahwa Indonesia punya segalanya, kita bisa pergi ke pantai - pantai, pulau - pulau, dan gunung - gunung untuk membuktikan bahwa Inilah Indonesia. Jika kita hanya berdiam diri dan tidak keluar maka kita tidak bisa menikmati Indonesia yang sesungguhnnya.

Setiap hari kita disuguhkan oleh konflik dan kisruh orang - orang yang mengatas namakan wakil rakyat, banjir Jakarta, macetnya Ibukota, sampai kemiskinan yang ada di setiap penjuru negeri.

Kita sudah bosan bukan terhadap semua itu, maka kepaklah ranselmu dan mulai nikmati Indonesia yang sesungguhnnya, nikmatilah pantainya, dakilah Puncak Gunungnya, kunjungilah setiap Pulau dengan keindahannya, maka Kamu akan menikmati Indonesia yang sesungguhnya, jangan jauh - jauh, mulailah dengan tempat - tempat indah yang ada di sekelilingmu.  Src

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Artikel Terbaru

Artikel Random

Statistik Pengunjung

HTML hit counter - Quick-counter.net

Copyright Kospala Matrix Pendaki Gunung © | Web Development by Jasa Pembuatan Blog